Thursday, July 26, 2007

MUBA Punya TV

Sebagai kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak, Musi Banyuasin (MUBA) sungguh fenomenal. Dibawah kepemimpinan Alex Nurdin, kabupaten ini menggratiskan biaya pendidikan. Tak hanya untuk tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Dilansir dari situs Pemkab Muba, kabupaten ini pun membuat terobosan baru...

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin membuat terobosan untuk memajukan kualitas sumber daya manusianya dengan membangun dua perguruan tinggi gratis, Akademi Perawatan dan Politeknik. Bahkan, Politeknik Sekayu rencananya menjalin kerja sama akademik dengan Ngee Ann Polytechnic dari Singapura.


Pembangunan fasilitas pun mendapat porsi besar di kabupaten ini. Melalui salah satu perusahaan daerah, PT. Muba Link, pada tanggal 30 November 1999 telah didirikan sebuah hotel bintang tiga. Sejumlah fasilitas olahraga berstandar internasional turut dibangun menjelang penyelenggaraan PON XVI. Sebagai salah satu kabupaten penghasil migas terbesar di Sumsel, Muba juga mendirikan perusahaan migas sendiri, Petromuba.

Tak hanya sampai disana, Muba juga telah memiliki TV lokal (MUBA TV). Dilansir dari Sriwijaya Pos, 25 Juli 2007, MUBA TV mulai mengudara sejak hari rabu lalu (25/7).

Bupati Muba, Alex Noerdin mengatakan didirikannya TV Muba ini untuk memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat, sarana hiburan, dan direncanakan dapat memberikan wacana ke depan melalui jalinan kerjasama dengan TV publik lainnya.


Saat ini, jangkauan siar MUBA TV baru sebatas wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, dan Kabupaten Musi Rawas. Namun, pemkab Muba tetap menyimpan sebuah obsesi, memperluas jangkauan siar MUBA TV ke tingkat regional hingga nasional.

Kita lihat sama-sama nanti.


2 comments:

  1. o o o keren tuh MUBA!

    Kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak? se Provinsi Sumsel khan? bukan se Indonesia khan?

    Pak Alex boleh juga tuh!!!
    Kalo emang bener nantinya ada 2 Perguruan Tinggi gratis di MUBA...wahhhhhhhhh SALUT!!!

    Maju terus MUBA!!!
    Mudah2an menjadi Kabupaten dengan jumlah penduduk berpendidikan tinggi terbanyak di Indonesia!!!!

    ReplyDelete
  2. Wah, thank atas pertanyaannya. Sekalian meluruskan, memang yang dimaksud itu terbanyak se-sumatra selatan

    ReplyDelete

Silakan Komentar, tapi jangan nyampah :D

banner8.gif