Saturday, August 25, 2007

Kilas Prabumulih #02

Rahman dan Yuri Tak Hormati Dewan
Disunting dari Sriwijaya Pos 25 Agustus 2007

PRABUMULIH - Ulah walikota (wako) dan wakil walikota (wawako) Prabumulih kemarin (24/08), betul-betul meruapdugalkan perasaan anggota DPRD Kota Prabumulih. Paling tidak bagi 80% dari 25 anggota DPRD kota ini.

Pasalnya, kemarin para anggota wakil rakyat tingkat kota ini menggelar Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Prabumulih 2006. Sementara pasangan wako dan wawako, Rahman Djalili dan Yuri Gagarin malah tidak datang.

Akibatnya, sidang paripurna yang sejak awal sudah dihujani interupsi tersebut terpaksa ditunda. M. Erwadi aggota Fraksi Golkar menyayangkan ketidakhadiran pucuk pimpinan pemerintahan Kota Prabumulih. Menurutnya, sikap Rahman dan Yuri memperlihatkan bahwa mereka tidak menghormati lembaga perwakilan rakyat ini.

# Gunyean dusunlaman;
DPRD saja tidak dihormati, bagaimana rakyat?

------------------------------------------

Sudah Setor Uang Tapi Tak dapat Proyek
Disunting dari Sripo 14 Agustus 2007

PRABUMULIH - Ibrahim Hamid (45), kena tipu "proyek" jual beli proyek. Didampingi penasehat hukumnya, Jhon Fitter Saiman, ia melaporkan dua nama Sut dan Suh ke Polres Prabumulih Senin (13/7).

Kepada kedua terlapor, Ibrahim sudah memberikan uang sedikitnya Rp 33 juta. Uang tersebut diberikan Ibrahim setelah Sut dan Suh menawarkan proyek PL (red. Penunjukan Langsung) di Dinas PU Prabumulih.

Proyek-proyek yang dijanjikan tersebut di antaranya, perbaikan Masjid Agung Nur Arafah Prabumulih, dan pembangunan jalan menuju Pondok Pesantren Al-Furqon di Rambang Kapak Tengah.

Ibrahim melaporkan kedua pelapor mengingat jatah proyek yang dijanjikan sejak setahun lalu, tak kunjung didapat.

------------------------------------------

Prabumulih Akan Punya Terminal Baru
Disunting dari Sripo 14 Agustus 2007

PRABUMULIH — Prabumulih akan punya terminal baru. Belum jelas kapan terminal itu akan dibangun, alih-alih berfungsi. Sebab, itu baru diputuskan dalam sebuah peraturan daerah baru.

------------------------------------------

Mutasi Pejabat Prabumulih Dinilai Tidak Propesional
Disunting dari Sumatera Ekspress 14 Agustus 2007

PRABUMULIH – Fraksi PDIP DPRD Kota Prabumulih meminta ini meminta agar Wali Kota Drs Rachman Djalili bisa menjaga stabilitas kerja PNS yang ada sekarang.

Dalam rapat paripurna dua raperda Prabumulih sehari sebelumny (13/08), Hendri Arsyad SPd. juru bicara fraksi ini mengatakan, "Kami menginginkan agar dalam penempatan posisi jabatan haruslah mengedepankan profesionalisme. Artinya, harus sesuai dengan porsi dan kemampuan yang dimilikinya.’’

Sementara itu,Fraksi DKBS (red. Sumpah! dusunlaman tidak DKBS itu singkatan dari apa?!) menyoroti realisasi APBD 2007. Sudah memasuki bulan Agustus tapi masih banyak proyek yang belum berjalan.

------------------------------------------

No comments:

Post a Comment

Silakan Komentar, tapi jangan nyampah :D

banner8.gif