Saturday, August 18, 2007

Kilas Prabumulih #01

Kilas Prabumulih #01

Pertamina Salurkan Beasiswa
Disunting dari Sripo, 18 Agustus 2007

PRABUMULIH - Pertamina EP Region Sumatera menyerahkan beasiswa, bantuan seragam sekolah, dan kursus computer (D1) di LPMKA YKKK Prabumulih. Penyerahan dilakukan usai
Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI untuk kalangan karyawan Pertamina di Lapangan Ria Jaya, Komperta Prabumulih, Jumat (17/8).

Bantuan yang disalurkan meliputi, beasiswa untuk 17 siswa SMP dan sederajat (masing-masing menerima Rp 64 siswa SMU dan sederajat (masing-masing Rp 70.000), serta beasiswa untuk 1 orang mahasiswa Universitas Imam Muhammad Ibnu Saudi Arabia (Rp 400.000).

------------------------------

Lahan Gambut Ludes Milik PT LKK Ludes Terbakar
Disunting dari Sripo, 18 Agustus 2007

MUARA ENIM - Sekitar 90 hektare lahan gambut milik PT Laras Karya Kahuripan (LKK) di Desa Tempirai Muaraenim terbakar, Kamis pukul 23. 00(16/8). Api baru bisa dikuasai Jumat dinihari, setelah datang ratusan personel pemadam kebakaran dari PT LKK, PT Wahana Karya Kahuripan OKU Timur dan Pemkab Muaraenim Jumat dini hari.

Penyebab kebakaran belum diketahui.

------------------------------

Bupati Banyuasin Akan Cabut Izin Perusahaan Pembakar Hutan
Disunting dari Sripo, 16 Agustus 2007

BANYUASIN - Sekalipun terpantau timbul tenggelam, kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Banyuasin terus terjadi...

Wilayah rentan kebakaran hutan dan lahan di kabupaten ini dalam kondisi siaga, yakni kecamatan Banyuasin I, Rambutan, Talang Kelapa, dan Rantau Bayur. Selain itu termasuk pula wilayah perairan yang berdampingan dengan wilayah Taman Nasional Sembilang yakni, Banyuasin II, Muara Padang, Makarti Jaya dan Pulau Rimau.

Bupati Banyuasin, Ir H Amiruddin Inoed, secara tegas menjanjikan bahwa pihaknya tidak akan mentolerir aksi pembakaran hutan, baik yang tidak disengaja apalagi yang dengan nyata disengaja, semisal membakar lahan untuk areal pertanian.

Jika kebakaran terjadi akibat kegiatan perusahaan perkebunan, pihaknya akan mencabut perizinan yang diberikan.

------------------------------

Belum Rampung, Sudah Ajur
Disunting dari Sripo, 16 Agustus 2007

PRABUMULIH - Belum rampung tapi sudah rusak. Demikianlah kondisi Jalan Gunung Kemala-Payu Putat yang baru pengerasannya baru berjalan 50 persen. Jalan sepanjang 17,2 KM dan memakan biaya sebesar 32 Miliar itu sudah retak di sana-sini.

------------------------------

OI Protes Bagi Hasil Migas
Disunting dari Sripo, 15 Agustus 2007

PALEMBANG - Pemkab Ogan Ilir (OI) hanya mendapatkan pembagian hasil minyak dan gas (migas) sebesar Rp 140 miliar lebih. Padahal di wilayah ini terdapat 145 sumur minyak.

"Ini masih jauh dari aspek keadilan,” keluh Bupati OI, Ir H Mawardi Yahya di sela-sela acara peringatan Isra’ Mikraj di Gedung Serbaguna Dekranasda Jakabaring, Palembang.

------------------------------

Lagi, Sumur Tercemar Minyak
Disunting dari Sripo, 15 Agustus 2007

LAHAT - Sumur di belakang rumah Joniyansyah (31), warga Banjarsari kabupaten Lahat dirembesi minyak. Sumur sedalam 4,5 meter itu dibuat pada tahun 1999, dan tercemar minyak sejak tanggal 11 Agustus lampau.

Warna air sumur pekat bercampur minyak seperti warna kopi instan. Pihak Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup Daerah (Bapedalda) Kabupaten Lahat telah mengambil contoh air untuk diteliti.

Lokasi sumur tercemar tersebut tak jauh dari bekas sumur minyak peninggalan Belanda dan 3 sumur minyak milik PT. Pilona. Hingga berita ini diturunkan, Humas PT Pilona, Ir H. Damra Taib yang ikut mendampingi pengambilan contoh air itu tidak memberi berkomentar.

------------------------------

Syahrial Janjikan Dana Untuk Sekolah Swasta
Disunting dari Sripo, 13 Agustus 2007


PRABUMULIH - Gubernur Sumatera Selatan, Ir. Syahrial usman berjanji memberikan bantuan sebesar 25-30 juta untuk setiap Sekolah Swasta di provinsi ini. Tapi, bantuan yang akan diberikan kepada seluruh sekolah swasta se-Sumsel ini baru akan dianggarkan pada tahun 2008 mendatang.

Janji tersebut diucapkan Syahrial saat mengukuhkan kepengurusan Ikatan Keluarga (IKA) Gumay Kota Prabumulih di gedung olahraga Harmonis Prabumulih, Sabtu (11/8).

* * *Dalam catatan dusunlaman, masa jabatan Syahrial sebagai gubernur Sumatera Selatan akan berakhir per April 2008.

Sekadar tambahan, jika berminat mendapatkan daftar jadwal akhir masa tugas kepala daerah dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah se-Indonesia, dapat diunduh (download) di sini.

------------------------------



No comments:

Post a Comment

Silakan Komentar, tapi jangan nyampah :D

banner8.gif